Perwira Korem 045/ Garuda Jaya Berikan Bekal Kepada Tenaga Pelopor Perdamaian.

oleh -

 

Pangkalpinang Fokuskriminal.Com , Pasibinwanwil Siter Korem 045/Garuda Jaya, Mayor Chb Nawawi mewakili Komandan Korem memberikan materi kepada para tenaga pelopor perdamaian dengan tema Membangun koordinasi dan sinergitas kegiatan dalam bencana sosial, Kamis (27/08) di Hotel Sun Pangkalpinang.

Tenaga pelopor perdamaian merupakan relawan yang direkrut dari relawan-relawan di seluruh Bangka Belitung dan berfungsi membantu mencegah dan menyelesaikan konflik sosial. Meredam gejolak konflik sosial, baik horizontal maupun vertikal yang rentan terjadi di tengah masyarakat.

Untuk memperkuat peran tenaga pelopor perdamaian sehingga memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memelihara perdamaian sosial, maka diberikanlah bekal oleh Mayor Nawawi tentang bagaimana membangun koordinasi dan sinergitas dengan instansi lain dalam menangani bencana sosial.

Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara, (UUD 1945, pasal 30 ayat 1) sangat relefan dengan tugas yang di bebankan kepada tenaga pelopor perdamaian atau Peace Keeping Team untuk meredam gejolak konflik sosial, baik horizontal maupun vertikal yang rentan terjadi di tengah masyarakat.

Pada kegiatan pemantapan itu, 40 personel tenaga pelopor perdamaian dari Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka dan Kota Pangkalpinang hadir sebagai peserta. Mereka dilatih bagaimana merespons cepat persoalan sosial yang terjadi serta memahami karakter masyarakat.(Na/Andi)

No More Posts Available.

No more pages to load.