Rencana Pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh Di Pakan Sinayan. Fraksi Demokrat Tidak Setuju

oleh -

Payakumbuh Fokuskriminal.com— Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi mendengarkan pendapat fraksi-fraksi DPRD Kota Payakumbuh tentang pembangunan masjid Agung Kota Payakumbuh Secara Multi Year yang digelar di Ruang Sidang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (4/8).

Bertindak sebagai pimpinan rapat Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, rapat paripurna ini juga dihadiri anggota DPRD lainnya serta Sekretaris Daerah Rida Ananda, Sekwan Elvi Jayaz bersama Asisten Setdako dan Kepala OPD se Kota Payakumbuh.

Penyampaian pendapat fraksi disampaikan oleh perwakilan masing-masing anggota fraksi seperti Fraksi PKS Suparman, Fraksi Gerindra Mawi Etek Arianto, Fraksi Demokrat Fahlevi Mazni, Fraksi Golkar Maharnis Zul, Fraksi PPP Edward DF, Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Syafrizal, dan Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Opetnawati.

Secara umum, seluruh fraksi mendukung pelaksanaan pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh dengan penganggaran multiyear (tahun jamak), namun, ada beberapa catatan yang disampaikan dimana Pemko diharapkan segera menuntaskan seluruh pengadaan pembebasan lahan sebelum pembangunannya dimulai.

“Kami juga berharap pelaksanaannya selesai disaat dengan periode wali kota yang jyga berakhir pada 2022 mendatang, dan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata juru bicara Fraksi Golkar Maharnis Zul.