Pembangunan Gudang Cat Avian di IKK Langgar Perda RTRW. “Hukum Bungkam di Kab 50 Kota”.?

oleh -

 

Limapuluh Kota.fokuskriminal.com- Agaknya, harapan rakyat Limapuluh Kota, tegaknya aturan bagi siapapun, tidak terkecuali penerapan hukum dinegeri ini tidak tumpul ke pemilik modal. Atau “Hukum Bungkam di Limapuluh Kota” ?

Ihwal suksesnya pembangunan Gudang Cat Avian di jalan negara Tanjung Pati yang masuk dalam kawasan Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota, oleh institusi terkait ( Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu- red), yang telah mengeluarkan rekomendasi pembangunan Gudang Cat Avian tsb, aparat penegak hukum terkesan bungkam.

Sementarq, salah seorang wakil rakyat, Anggota Komisi II, DPRD Limapuluh Kota, Bidang Pembangunan, Mersanova Andesra, SH MH, berharap kepada Institusi Penegak Hukum, bisa bersikap.

Soalnya, banyak pihak tenggarai, Pemkab Limapuluh Kota “Main Mata”, terkait pembangunan Gudang Cat “Avian”, notabene yang diprakarsai oleh PT. Tirta Kencana Tata warna yang beralamat di Jalan NegaraTanjung Pati Nagari Koto Tuo Kec. Harau, KM. 8, yakni di zona Ibukota Kabupaten, terang- terang melabrak Perda No.7 Tahun 2012, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah serta Undang- Undang Lingkungan Hidup.