Paslon Darman Sahladi – Maskar M Dt Pobo, Akan Berikan Anggaran Khusus Bagi Bumnag

oleh -

LIMAPULUH KOTA,fokuskriminal.com – Nagari-nagari di Limapuluh Kota kedepannya akan lebih bergairah lagi dari kondisi saat ini. Pasalnya, pemerintahan Limapuluh Kota ditangan Darman Sahladi-Maskar M Datuak Pobo memberikan anggaran khusus bagi seluruh nagari yang ada. Yaitu memberikan suntikan dana untuk alokasi khusus bagi Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) se Limapuluh Kota.

Hal itu sebagai dukungan daerah dalam mengembangkan potensi-potensi nagari berupa produk unggulan yang dimiliki oleh masing-masing nagari.

“Selama ini, anggaran pada Bumnag hanya bergantung dari dana pusat yaitu melalui dana desa. Padahal, untuk pengembangan Bumnag tersebut butuh juga sentuhan dari daerah. Karena itu, kedepannya kami alokasikan anggaran Bumnag untuk menunjang potensi nagari dalam mengembangkan produk unggulan,” kata calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo baru-baru ini.

Diceritakan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 itu, nagari-nagari pun sudah pernah berupaya untuk meminta dukungan pemerintah daerah berupa suntikan dana melalui APBD untuk Bumnag. Tetapi, setiap yang diajukan tidak pernah terealisasi.