Program ‘Kring Serse’, Polsek Koba Berhasil Tangkap Pelaku Komplotan Penadah Sepeda Motor

oleh -

Koba, Fokuskrimnal.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Koba yang dipimpin AKP Deddy Nuary, SH.S.IK kembali berhasil menangkap komplotan jaringan penadah pencuri sepeda motor. Diketahui, pelaku bernama Palhud (49) alias Farhud warga Rt.04 Desa Paku Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Tengah.

Kepada wartawan, Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary SH S. IK mengatakan keberhasilan jajaran Polsek Koba menangkap pelaku komplotan jaringan penadahan/pertolongan jahat, berkat program Kring Serse/Kring Reskrim itu diaktifkan kembali.

Dijelaskannya, Kring Serse/Kring Reskrim itu adalah Program Kepolisian, yang sudah lama tapi perlu di aktifkan kembali. Kring Serse itu merupakan wilayah pantauan anggota Unit Reskrim pada Polsek, dan gunanya untuk mengetahui permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

“Sehingga jika terjadinya tindak pidana di lingkungan masyarakat, anggota unit Reskrim bisa mencari informasi terkait Motif, Modus dan Jaringan pelaku pada sebuah peristiwa,” Jelas Deddy saat ditanya, Jum’at (23/10/2020).

Kemudian ditegaskannya, pelaku bernama Palhud yang ditangkap dan sudah diamankan diruang tahanan Polsek Koba, dikenakan Pasal 480 KUHP, tindak pidana penadahan/pertolongan jahat atas pengembangan kasus pencurian sepeda motor yang telah dilaporkan oleh warga Koba bernama Evaluasi Kurniawan (23) dan Fahriza (45).