Yanuar Gazali : Komunitas Bonsai Kelapa “Paliko” Butuh Sokongan Dari Pemerintah

oleh -

Payakumbuh, fokuskriminal.com – Disela kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Yanuar Gazali atau yang lebih populer di panggil Udo juga punya hobi sebagai pecinta tanaman Bonsai Kelapa, hal itu terlihat ketika Udo menjadi pembina Komunitas Pencinta Bonsai Kelapa Paliko ( Payakumbuh – Limapuluh Kota red) yang berada di Kecamatan Latina Kota Payakumbuh. Komunitas Bonsai Kelapa yang ini memiliki potensi untuk di kembangkan.

Komunitas yang bergerak dalam budidaya Bonsai Kelapa saat ini butuh perhatian dari pemerintah setempat (Pemko Payakumbuh red). Pasalnya komunitas selain memiliki ciri khas tersendiri dalam budidaya Bonsai Kelapa juga memiliki seni yang mampu menciptakan generasi muda yang berkreatif.

Komunitas Bonsai Kelapa yang berada di Parik Muko Aia Kecamatan Latina Kota Payakumbuh yang di Ketuai Syafrijon mengatakan bahwa saat ini memiliki 36 anggota.

” Komunitas Bonsai Kelapa Paliko saat ini telah memiliki anggota sebanyak 36 orang. Dimana dalam komunitas ini masih bergerak dengan swadaya sendiri. Tentu saja masih banyak kekurangan dalam hal pembudidayaan Kelapa Bonsai, ucap Syafrijon Rabu 4 Oktober 2020.