Tim Pelayanan Transpadang Abaikan Keselamatan Penumpang.

oleh -

FOKRIM Padang (29/22/20). Operasional Transpadang di koridor 4 yang selama bulan Desember ini di lakukan langsung oleh Tim yang di tunjuk langsung oleh kepala Dinas perhubungan kota Padang. Dan tim pelaksana layanan ini di SK kan langsung oleh Kepala dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri tanggal 27 November 2020.

SK ini Tinggal 2 hari lagi, hasil tinjauan media di lapangan makin amburadul di segi pelayanan maupun pengelolaan oleh tim ini hal ini entah karena kepala dinas sebagai ketua tim Pengawas tidak tahu atau memang tak menerima laporan dari anggota di lapangan.
Hasil temuan awak media, Pengemudi dan pramugara yang bertugas di Transpadang koridor 4 bukan lah Pengemudi yang ada di dalam SK ini Sementara informasi dari salah satu sumber kami yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Saking kacau dan amburadulnya pengelola koridor 4 ini banyak unit bus yang gores dan ada lampu bus Transpadang ini yang pecah karena dikemudikan oleh orang yang tidak berpengalaman kadang pramugara yang menjadi pengemudi bus Transpadang ini juga mekanik yang tidak punya SIM pun pernah bawa Bus ini.

Hal ini terjadi karena banyak Pengemudi yang tidak masuk sehingga bus Transpadang di Kemudikan oleh sembarang orang yang tidak punya pengalaman dan legalitas yang jelas. Dan pada tanggal 28/12/20 Ada tiga (3) Unit bus yang tidak beroperasi karena Pengemudi tidak ada.”Pengemudi sekarang tidak jelas pak, karena banyak Pengemudi tidak datang Juga Pramugara nya pak”

Sementara itu Anggaran yang timbul dari pengelolaan ini di bebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Padang 2020. Dalam hal ini dinas perhubungan mengabaikan keselamatan para penumpang dan menyepelekan pengunaan anggaran yang di tempatkan untuk kegiatan pelayanan ini.

Hal ini kami konfirmasi kepada Kabid angkutan Bapak Jovi Satrios beliau sepertinya tidak peduli dan merekomendasikan kami untuk menghubungi kepala UPT Transpadang Agus Setiabudi, sampai berita ini diturunkan juga tidak merespon apa yang awak media pertanyakan.
Kemudian kami juga mempertanyakan hal serupa langsung kepada Kadis perhubungan kota Padang Dian Fakri dalam hal ini kadis perhubungan kota Padang adalah ketua tim pengawas pelayanan Transpadang koridor 4. Dan kadis juga tidak merespon persoalan ini. (Rizal)

No More Posts Available.

No more pages to load.