Diduga Laporan Keuangan PT Timah Dan Entitas Anak Direkayasa Potensi Penyalahgunaan Anggaran Sebesar Rp 386,5 Miliar.

oleh -

 

Bangka Belitung – Fokuskriminal.com Selisih penyimpangan laporan hasil pemeriksaan keuangan PT. Timah Tbk dan entitas anaknya masih menjadi Pertanyaan yang belum terjawabkan, jawaban atas surat konfirmasi meminta klarifikasi Salah satu media Nasional terkait Selisih penyimpangan laporan keuangan PT. Timah Tbk dan entitas anak Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan oleh M Nasir Bin Umar selaku Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Korups(LSM) Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) kepada Pers Babel, atas jawaban yang diberikan oleh PT. Timah Tbk, dan tidak masuk pada substansi pertanyaan yang diajukan media Nasional

” Diduga kuat selisih penyimpangan tersebut bertujuan untuk menutupi kebocoran agar Neraca Hasil Pemeriksaan menjadi Balance, sehingga terindikasi adanya korupsi pada Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan PT. Timah Tbk dan entitas anaknya pada tahun anggaran 2019, yang merugikan Negara sebesar Rp.386.595.000.000.” Ungkap M Nasir saat dihubungi oleh Pers Babel, Selasa (26/01/2021).

Menurut Nasir yang juga Pimpred Media Mapikor mengatakan perbuatan merekayasa laporan keuangan adalah perbuatan melanggar hukum, termasuk melakukan pembohongan publik, oleh sebab itu dalam waktu medianya bersama melalui LSM IIK Bidang Pemantau Laporan Keuangan berencana akan melaporkan temuan Rekayasa Laporan Keuangan ini ,kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahkan ketua bidang Tim Pemantau siap untuk presentasikan bahkan bertanggungjawab atas temuan tersebut.