Danrem 045/Garuda Jaya Ikuti Rapim TNI Tahun 2021.

oleh -

 

 

Pangkalpinang. Fokuskriminal.Com. TNI menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tahun 2021 secara tatap muka di Mabes TNI dan secara virtual Selasa 16/02/2021.

 

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengikuti Rapim TNI tersebut secara Daring di Makorem 045/Gaya di dampingi Kasrem Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W., S.I.P., M.Si. dan para Kasi Kasrem.

 

Tema Rapim TNI Tahun 2021 ini: “TNI Kuat, Solid, Profesional di cintai rakyat siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta menjaga persatuan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

 

Rapim TNI ini di buka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di lanjutkan dengan Penyampaian pembekalan kepada peserta Rapim.

 

Panglima TNI mengatakan bahwa Rapat Pimpinan TNI Tahun 2021 adalah lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang telah banyak mengulas serta menerima hal yang penting dan strategis mulai dari pembekalan bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dan beberapa Menteri.

 

Hal penting dan strategis tersebut harus segera di respon, disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan lebih adaptif serta diimplementasikan untuk mendukung tugas TNI.

 

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang bertugas di daerah rawan konflik, daerah perbatasan, daerah rawan Covid-19 dan prajurit yang bertugas di daerah bencana alam.

 

Pembekalan Marsekal Hadi Tjahjanto lainnya antara lain perkembangan lingkungan strategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tantangan yang masih di hadapi dan yang akan di hadapi, penggunaan Alutsista, keterlibatan TNI dalam vaksinasi dan pembekalan lainnya.

 

Usai pembekalan dari Panglima TNI di lanjutkan dengan pemberian materi dari Menteri Pertahanan Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto, materi dari Ketua Komnas Ham RI Ahmad Taufan Damanik dan materi lainnya. (R.H. Penrem/ Red)