Kapolsek Astana Anyar dan 11 Orang Anggotanya Diamankan Propam Karena Terlibat Narkoba.

oleh -

 

Bandung Jawa Barat fokuskriminal.com. Meliput jalannya proses penanganan dan pendalaman dan juga pemeriksaan yang dilakukan Divisi Propesi dan pengamanan (Propam) Polda Jabar 19/02/2021, terkait kasus beberapa  orang anggota Polisi Aktif  dan keterlibatan salah satunya terduga kapolsek Astana Anyar, Kompol YP yang dites urinenya, hasilnya positif Narkoba.

kapolsek Astana Anyar langsung dicopot dari jabatannya dan 11 anggota lainnya, terancam penurunan pangkat bahkan sampai pemecatan jabatan karena terduga positif Narkoba.

Namun pihaknya tetap mendalami kasus tersebut menurut kabid Humas Polda jabar, Kombespol Erdi Ardimulan Chaniago. Apabila terbukti benar melanggar akan terkena sanksi tegas tanpa pandang bulu dari Polda Jabar

“Kami sedang mendalami kasus ini anggota yang terlibat sedang menjalani proses pemeriksaan, bisa jadi hal demikian diberi sangsi berupa ancaman penurunan pangkat dan pencopotan atau berujung pemecatan” Kata Kombespol Erdi Chaniago.

Khasus ini masih didalami, apakah semua anggota Polsek Astana Anyar terlibat Kasus ini sampai saat sekarang baru 11 anggota yang terindikasi terlibat. tapi ini peringatan buat semua anggota kepolisian di bawah jajaran Polda Jabar khususnya jika anggota kami memang terlibat dalam kejahatan Narkoba sikap pimpinan jelas akan menindak tegasnya, ucap Kombespol Erdi.

Awal muasal kasus ini terungkap, berasal dari beberapa laporan warga masyarakat setempat, warga tersebut melaporkan ke Propam Mabes  Polri  dan diteruskan ke Propam Polda Jawa Barat.