Universitas Islam Riau Sosialisasikan, Pengetahuan Tentang Ekonomi Syariah Bagi Santri Al – Kautsar

oleh -

Pekanbaru, Fokrim – Universitas Islam Riau ( UIR) gelar sosialisasi tentang ekonomi syariah dan produk perbankan syariah bagi santri pondok pesantren modern Al – Kautsar. Dosen yang berpartisipasi sebagai Tim dalam pengabdian masyarakat ini yakni, dosen dari program studi Perbankan Syariah Putri Nuraini, SE.Sy., M.E selaku ketua dan Ficha Melina, SE.Sy., ME selaku anggota, Minggu (14/3/2021)

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini bertempat, di Pondok Modern Al-Kautsar, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Kegiatan ini di danai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Syariah Putri Nuraini, SE.Sy., M.E Selaku pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan, diharapkan dengan pengetahuan ekonomi syariah dan produk-produk perbankan syariah ini dapat menjadi kekuatan baru ekonomi syariah, khususnya di lingkungan pondok pesantren, dan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesantren jauh lebih baik.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, kami laksanakan bertujuan untuk memberikan kontribusi berupa pengetahuan dan menambah wawasan kepada santri-santri Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru tentang pentingnya ekonomi syariah pada zaman sekarang ini, serta memberikan pengetahuan tentang lembaga keuangan yang berlandaskan syariah yakni perbankan syariah dan produk-produknya,” ujar buk dosen yang murah senyum ini