“Wakil Bupati Lampung Barat ,Hadiri Pembukaan Pelatihan Bela Negara LMP Lampung Barat”

oleh -

 

Lambar,fokuskriminal.com. – Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin menghadiri Penyenggaraan Pelatihan Bela Negara Laskar Merah Putih, yang bertempat di GSG Kodim Lampung Barat (25/03/2021) Kamis.

Juga dihadiri , Dandim 0422/LB Letcol Czi Beni Setiawan,Perwakilan Polres Lambar, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosid, Kepala Kesbangpol Lambar Muzakar, Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Lampung H. Johan Nasri dan Ketua markas LMP Lampung Barat Rego Apriadi.

 

Wakil Bupati Lampung barat dalam sambutannya menuturkan”

Kegiatan Bela Negara ini merupakan salah satu aspek Dari kewaspadaan Nasional karena menyangkut Pertahanan dan Keamanan Nasional.

 

Sambungnya“Bela Negara merupakan wujud dari kecintaan kita pada Tanah Air serta kesadaran hidup dalam Berbangsa dan Bernegara dengan keyakinan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara dan berpijak pada UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara,” tuturnya.

 

Dalam hal ini, pelaksanaan bela negara perlu ditanamkan oleh LMP supaya mengakui eksistensi negara Indonesia untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, serda wakil Bupati berpesan kedepan nya Laskar Merah Putih bisa bersinergi bekerjasama dengan daerah dan sumber daerah untuk memajukan khususnya wilayah Lampung barat, serta merencanakan membangun Lampung barat untuk membantu pemerintah daerah melakukan program-programnya