“Dinkes Kota Pekanbaru,himbau IKMI agar para penceramah Ramadan di Vaksin Pekan Depan”

oleh -

Pekanbaru,fokuskriminal.com.-Penerapan protokol kesehatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dinas kesehatan kota Pekanbaru himbau IKMI ajukan memvaksin penceramah/Pendakwah untuk wilayah kota Pekanbaru 1/4/2021.

 

Melalui sekretaris diskes kota Pekanbaru Zaini Rizaldi sebut”,Para Penceramah Ramadan di Pekanbaru Akan Divaksin Pekan Depan,Vaksinasi anggota LPM dan para penceramah ini akan dilakukan pada tanggal 7 dan 9 April ini. Diharapkan, proses vaksinasi bisa rampung sebelum bulan puasa.

 

Sekitar 1.300 para penceramah Ramadan akan divaksin oleh Pemko Pekanbaru pada pekan depan. Pasalnya, para penceramah harus selesai divaksin sebelum bulan Ramadan.

 

“Sebelumnya, saya sudah berkomunikasi dengan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Riau Ismardi Ilyas,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldi di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (1/4/2021).

 

“Mengenai pembahasan penerapan protokol kesehatan menyambut bulan suci Ramadan, kami akan membahasnya dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” terang Dokter Bob, persoalan ini sudah dibahas . Mudah-mudahan, ada kesimpulan terkait penerapan prokes di bulan suci Ramadan dalam rapat Forkopimda.

 

Diberitakan sebelumnya, IKMI Riau akan mengajukan sekitar 1.300 penceramah untuk disuntik vaksin ke Pemko Pekanbaru. Para penceramah ini akan memberikan ceramah selama bulan Ramadan nanti.

 

“Mengenai perihal ini  saya, sudah rapatkan dengan pengurus IKMI Riau dan juga sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan ulama di Majelis Dakwah Indonesia (MDI),” kata Ketua Umum IKMI Riau Ismardi Ilyas, Selasa 23 Maret lalu,ada sekitar “1.300 penceramah ini akan turun memberikan ceramah pada bulan Ramadan di sekitar 1.370 masjid dan musala. Jika nama-namanya sudah ada, maka diajukan ke wali kota untuk divaksin.

 

“Saya sudah meminta ke wali kota agar kami diprioritaskan. Kami minta agar tempat pelaksanaan  vaksinasi di Sekretariat IKMI Riau saja,” ucap Ismardi.  (Red/hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.