“Gelar Bansos , Lembaga KPK Nusantara Sumenep &LBH Peduli Hukum dan Ham, kunjungi Kaum Dhuafa Penderita Asma Akut”

oleh -

SUMENEP, fokuskriminal.com.-Sudah lebih dari satu tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda tanah air, dan memberikan dampak negatif yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat, Namun hal itu tidak menggoyahkan prinsip Lembaga KPK Nusantara dan LBH Peduli Hukum dan Ham untuk selalu mengekspresikan aksi kepedulian.

Setelah beberapa rentetan kegiatan yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan, Kedua Lembaga yang di Pimpin oleh Andi Kusmanto tersebut tidak memberhentikan lajunya sebagai lembaga pegiat sosial kemasyarakatan yang selalu berperan aktif untuk memberikan sumbangsih manfaat kepada masyarakat.

Kali ini aksi kemanusiaan dan pergerakan sosial Kedua Lembaga tersebut Kembali dilakukan dan menyasar kepada orang yang benar – benar membutuhkan, yakni kaum dhuafa yang menderita asma akut bernama Suyuno umur 65 tahun di Dusun Ketapang Desa KebunDadap Timur Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura,Jawa Timur. Minggu, (25/04/2021).

Bantuan yang diberikan kepada keluarga kurang mampu tersebut berupa beras beras 20 Kg, telor 1 Kg, minyak goreng 2 Kg, 1 Kardus Mie Sedap, Sarung dan Kasur tidur.

Saat diwawancarai oleh awak media Andi Kusmanto selaku ketua KPK Nusantara DPC Sumenep dan Ketua LBH Peduli Hukum dan Ham mengatakan, maksud dan tujuannya mendatangi kaum dhuafa tersebut hanya untuk silaturrahmi dan memberikan sedikit rejeki.

“Saya datang kemari bersama rekan rekan dari lembaga KPK Nusantara dan sekretaris LBH Peduli Hukum dan Ham,Lutsiatul Jannah ,yang akrab dipanggil Vivi ,dengan adanya informasi masyarakat, keluarga dhuafa,kami berikan santunan dan bantuan,” ujar Ketua Lembaga KPK Nusantara ANDI KUSMANTO.
Andi berharap, agar bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi ditengah pandemi covid -19 yang masih berlangsung di bulan ramadhan.

“Semoga kedatangan kami dapat memberikan manfaat dan mampu meringankan beban ekonomi keluarga ini di bulan ramadhan,” ucap pria yang dermawan ini.

Lebih lanjut, ANDI KUSMANTO menegaskan, bahwa selama dirinya masih diberikan kemampuan untuk bisa membantu masyarakat, maka dirinya akan selalu siap untuk membantu.

“Hidup ini adalah kesempatan untuk berbuat baik dan kesempatan untuk saling membantu, apalagi di bulan ramadhan. Karena sejatinya kehidupan ini tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan dan menenangkan selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, mari kita perkuat kepedulian sosial dan sifat belas kasih,” tandasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Lutsiatul Jannah (Vivi) dari Sekretaris LBH peduli hukum dan Ham mengungkapkan, pujian yang luar biasa untuk Ketua dan sahabatnya itu, karena kegiatan seperti itu memang menjadi agenda rutin setiap tahun, dan berlangsung dari tahun 2017.

“Dari tahun 2017 sampai sekarang, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi kegiatan wajib yang di lakukan oleh Pak ANDI KUSMANTO, di usianya yang masih terbilang muda, kepedulian sosialnya memang sangat luar biasa,” ungkap Vivi sapaan akrabnya.

Vivi menambahkan, Tiap tahun ratusan sarung dan kebutuhan pokok lainnya, seperti sembako dan uang tunai selalu di berikan Pak ANDI KUSMANTO kepada kaum Dhuafa bahkan anak yatim. Dan itu di bagi bagikan kepada kaum dhuafa di Lima ( 5 ) Desa berbeda.

Ia pun berharap agar nilai-nilai solidaritas dan kepedulian sosial yang dilakukan pemimpinnya tersebut dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

“Jika boleh jujur, Pak ANDI sudah banyak memberikan pelajaran dan contoh yang berharga bagi kami, bahwa kata dia ( ANDI KUSMANTO, red) tidak ada sesuatu yang harus di banggakan, karena apapun yang dimiliki manusia bersumber dari tuhan, maka dari itu tidak boleh mempunyai sifat Kikir,” pungkasnya.

Selepas kegiatan tersebut (Bansos), Semua anggota KPK Nusantara dan LBH Peduli Hukum dan Ham Buka Bersama.(Aril )

No More Posts Available.

No more pages to load.