“Gelar reuni Perdana Alumni SDN 1 Pragaan Laok ,Free Launching Web di SDN 1 Pragaan Laok”

oleh -

Sumenep, fokuskriminal.com.-Alumni SDN Pragaan Laok l, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur lulusan atau angkatan 92 menggelar reuni perdana dan Pre – Launching web.

Reuni perdana dan Pre – Launching web SDN Pragaan Laok I angkatan 92 dihadiri oleh 3 guru, di antara nama dari ketiga guru tersebut adalah Bapak Purwopratikto S.pd, Ibu Al Ninik Dwiningsih A.Ma.Pd dan Ibu Pudji Astuti A.Ma.Pd.

Ketua panitia reuni perdana Alumni SDN Pragaan Laok l angkatan 92, M.Hamidi Masykur SH., M.Kn dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini digelar dalam upaya mempererat rasa persaudaraan dan menyambung kembali tali silaturahmi yang telah cukup lama terputus. Sehingga dengan begitu keharmonisan dalam bersaudara akan terus terjalin dengan utuh dan sempurna.

“Kalau reuni S1 dan SMA seringkali dilakukan, tetapi reoni SD biasanya jarang sekali dilakukan. Melalui momentum syawal ini, kita mengumpulkan lagi teman teman masa kecil yang telah tersebar di dalam maupun luar negeri. Dan saat ini tercatat ada 1 kolega yang sedang bekerja sebagai Manager di salah satu Super Market ternama di Saudi Arabia,” ungkapnya, Rabu, 26/05/2021.

Alumni angkatan 92 mengadakan Pre – Launching Web SDN Pragaan Laok I dipicu karena data Alumni di SDN Pragaan Laok I musnah karena peristiwa kebakaran dan dimakan rayap. Sehingga dengan berbasis IT tidak bakal ada lagi kejadian kehilangan data. Apalagi data-data yang disimpan adalah data yang penting dan berharga. Sedangkan acara Launching sendiri akan diadakan langsung di SDN Pragaan Laok I setelah semua pengerjaan web rampung 100%.

Pada kesempatan itu, Bapak Purwopratikto juga berpesan bahwa hubungan guru dan murid dalam dunia pendidikan adalah bersifat abadi dan tak bisa ditawar.

“Tidak ada istilah mantan guru dan mantan murid, guru tetap guru dan murid tetap murid,” ujarnya.

Tak sampai disitu saja, Ibu Al Ninik Dwiningsih juga menyampaikan pesan bahwa sejatinya setiap sanksi yang diberikan guru pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar tidak lain adalah untuk mendidik dan mendisiplinkan.

Terbukti kata dia, angkatan 92 hampir 75% menjadi seorang pendidik, ada yang menjadi guru, kyai, dosen dan sebagian lagi menjadi pelaku bisnis.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Pudji Astuti, A.Ma.Pd rasa syukurnya yang begitu mendalam dirasakan bahwa angkatan 92 mengawali sekaligus memberikan kontribusi nyata yang positif demi kemajuan Almamater SDN Pragaan Laok I, harapannya kedepan bisa mengadakan reuni lebih besar lagi lintas angkatan/alumni.

Pada akhir pertemuan angkatan 92 juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat pensiunan Guru yang berhalangan hadir, yakni Bapak HR. Hasbullah S.pd. pada kesempatan tersebut Bapak HR. Hasbullah diberikan cinderamata berupa lukisan persembahan dari angkatan 92.

“Tingkatkanlah tali silaturahmi dan saling tolong menolong akan memperpanjang dan mendapat keberkahan umur” kata HR. Hasbullah.

diakhir pertemuan panitia Reuni memberikan doorprise berupa pemasangan jaringan wifi gratis yang disponsori oleh Sumber Hasil Net kolaborasi dengan PT. Skynet Lintas Nusantara Cabang Prenduan .(Aril)

No More Posts Available.

No more pages to load.