“Ketua Lembaga GRAK Provinsi Lampung,, Chaidir,,Komentari Anggota DPRD gelar Hajatan Saat Pandemi”

oleh -

LIWA, fokuskriminal.com.– Perubahan mendadak warna zona penyebaran Covid-19 di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Lampung Barat, sungguh sangat mengherankan. Setelah sebelumnya ditetapkan berada dalam zona Oranye dengan resiko penyebaran tinggi, namun tepat pada Sabtu (17/7) warna zona di wilayah pekon setempat berubah menjadi kuning. Kebetulan pada hari yang sama, berlangsung kegiatan pesta pernikahan yang digelar salah seorang anggota DPRD setempat.

Menyikapi kejadian ini, Ketua Lembaga Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK) Provinsi Lampung, Chaidir, mengaku tidak terkejut dan menganggap hal tersebut sebagai fenomena yang biasa saja.

“Ya kita maklum sajalah, lagian yang punya hajat-kan orang besar dan pejabat pula, kalo kita mau komentar terlalu banyak kan nggak etis lah, apalagi kita orang kecil yang nggak punya kuasa apa-apa. Kan memang yang mengatur dan mengurus daerah adalah Pemerintah Lampung Barat yang terdiri dari tiga pilar utama, yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ujarnya.

Menanggapi komentar Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Barat, Maidar, S.H.,M.H., yang menyebut jika pelaksanaan waktu acara resepsi pernikahan dengan perubahan warna zona di Pekon Sidomulyo adalah sebuah kebetulan, Chaidir menanggap jika kebetulan yang terjadi sangat kebetulan.

“Persiapan untuk acara resepsi pernikahan itu kan memakan waktu. Nggak mungkin lho yang punya hajat tiba-tiba di hari itu langsung memutuskan untuk bikin acaranya kan. Jadi memang kebetulanya sangat kebetulan, atau memang yang punya hajat sudah bisa memprediksi kalau di hari pelaksanaan acaranya zona akan berubah, ” tambah Chaidir.

Ditambahkannya juga jika pihaknya sangat mengapresiasi penanganan Covid-19 di Lampung Barat. “Dengan berubahnya zona Oranye menjadi zona Kuning, membuktikan kalau Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat beserta seluruh jajaran terkait sudah bekerja ekstra keras dan sangat konsen dalam penanggulangan wabah mematikan ini, dan kita sangat apresiasi hal tersebut,” tambahnya.

Dirinya berharap agar kedepannya seluruh wilayah di Lampung Barat dapat segera berada zona Kuning bahkan Hijau, agar pergerakan dan aktifitas masyarakat bisa segera pulih.

“Kita berharap dalam sepekan kedepan seluruh zona di Lampung Barat bisa berubah ke Kuning atau Hijau. Supaya aktifitas masyarakat bisa kembali normal, jangan kalo Cuma aktivitas para pejabat saja yang bisa dipermudah, masyarakat juga harus begitu, sesuai dengan Sila Kelima dalam Pancasila yang bunyinya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tutup Chaidir.

( Komar/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.