“Pembangunan Jembatan di Desa Sumber Makmur Asal Jadi ,Diduga Kepala Desa Melakukan Penyimpangan”

oleh -

Mesuji ,fokuskrimiminal.com.-
Pembangunan jembatan di desa sumber makmur kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji di bangun dengan dana desa DD tahun anggaran 2021 dengan panjang jembatan 30×2,5 dengan biaya anggaran sebesar Rp 249,700,000. Dua ratus empat puluh sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah. Yang terletak di desa sumber makmur. Terkesan dikerjakan dengan asal jadi tanpa perhitungkan mutu dan kwalitas bangunan.

Terbukti jembatan yang baru selesai di bangun sudah retak dan melengkung. Sangat buruk. Padahal sangat jelas di dalam undang undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi.
Sebagaimana telah di ubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2021 tentang perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi.

Di dalam pasal 2 ayat 1.
Menyatakan setiap orang yang dengan sengaja memperkaya diri sendiri atau golongan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dapat di pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 4 tahun penjara.

Kepala desa sumber makmur di duga tidak paham dengan undang undang pasalnya saat awak media berkunjung ke desa sumber makmur guna mencari informasi tentang manfaat dana desa. Terbukti tidak adanya papan pemberitahuan nama nama masyarakat penerima manfaat BLT. Padahal jelas dalam undang undang no 08 tentang keterbukaan informasi publik (KIP)

Di tambah dengan dengan bendera merah putih yang robek dan pudar masih berkibar di halaman kantor desa. Nampak jelas sang kepala desa tak hargai nilai perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan
Bahwa bendera, bahasa, dan lagu kebangsaan Indonesia raya adalah merupakan wujud pemersatu bangsa Indonesia indentitas bangsa wujud eksistensi bangsa indonesia. Simbol kedaulatan dan kehormatan bangsa sebagaimana di amanatkan di dalam undang undang dasar tahun 1945.

Namun itu tidak ada di desa sumber makmur di bawah pimpinan seorang kepala desa,f Joko Wiryanto
Fokuskriminal.com
Uj

No More Posts Available.

No more pages to load.