,

Antisipasi Lonjakan Kasus DBD, Dinkes Kota Kediri Turun Ke Jalan Lakukan Sosialisasi

oleh -

Kediri, fokuskriminal.com – Guna mencegah terjadinya penularan berbagai penyakit khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan mengantisipasi datangnya musim penghujan mulai November hingga Januari 2022, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi pada masyarakat tentang bahaya penyakit demam berdarah.

Dinas Kesehatan menggelar ledang bersama gerakan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah di masa pandemi Covid-19. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, kasus demam berdarah di Kota Kediri mengalami penurunan selama pandemi. Hal itu karena selama pandemi, aktivitas masyarakat di luar rumah berkurang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr FAUZAN ADIMA mengatakan, agar kasus demam berdarah di Kota Kediri tidak mengalami lonjakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan turun ke jalan pada Rabu pagi, (06/10/2021) untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyakit demam berdarah pada masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas di Kota Kediri membagikan leaflet 3M, masker serta bubuk abate.

Sosialisasi ini diharapkan bisa mendorong masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman penyakit demam berdarah. Konvoi ambulans dari 9 puskesmas di Kota Kediri, mengambil start dari halaman Balai Kota Kediri menuju Alun Alun Kota Kediri.  Gerakan ini turut digelar dalam rangka mensosialisasikan pencegahan dan pemberantasan demam berdarah.(ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.