Efek Pilkades Warga Masyarakat Harus Melewati Jalan Alternatif Bahkan Harus Jalan Becek Dan Berlumpur.

Sumenep, fokuskriminal.com.-jum’at 26 November Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 mungkin menyisakan duka dan kekecewaan bagi oknum pengusung Calon Kepala desa yang tidak ditakdirkan terpilih atau kalah dalam kontestasi Demokrasi 6 Tahunan di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Pasalnya setelah hitung cepat Pilkades serentak 2021 yang selesai pada sore hari dan dimenangkan oleh kades baru, salah satu akses jalan desa di desa setempat tiba – tiba terganggu dan ditutup dengan ditanami beberapa pohon. Jumat/26/11/2021.

Menurut keterangan salah seorang tokoh masyarakat desa setempat yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, hal itu terjadi karena efek pemilihan kepala desa, dan disinyalir dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Terlalu kentara Pak, Setelah Penghitungan selesai kok tiba tiba akses jalan untuk masyarakat ditutup seperti itu. Saya kasihan kepada masyarakat yang punya kendaraan roda empat, mereka harus melewati jalan alternatif bahkan melalui jalan yang becek dan berlumpur,” tutur dia menerangkan.

Lebih jauh tokoh setempat mengungkapkan bahwa cara-cara yang seperti harusnya tidak dilakukan karena Jalan Makadam tidak ada hubungannya dengan Pemenang Kontestasi Pilkades di desa Saronggi.

“Harusnya hal itu jangan dilakukan karena jalan Makadam ini adalah akses desa yang dibangun dari dana Desa untuk masyarakat. Jangan kemudian ditutup dan ditanami pepohonan seperti itu, kan masyarakat sangat terganggu,” keluhnya.

Dirinya berharap kepada pihak penegak hukum agar hal itu menjadi atensi kepolisian untuk segera dilakukan penindakan.

“Secara pribadi, kami sangat berharap kepada Kepolisian Sektor (Polsek ) Saronggi agar segera ditindak lanjut persoalan yang menggangu kenyamanan masyarakat desa Saronggi, Kecamatan Saronggi,” tukas Tokoh setempat yang meminta namanya enggan dipublikasikan.

Tokoh setempat itupun juga menginginkan desanya kondusif, aman dan ke depan ada perubahan yang menonjol membangun desa.

“Semoga yang terpilih bisa menjaga amanah masyarakat Desa Saronggi, sehingga berkewajiban untuk memberikan kesejahteraan untuk mewujudkan desa ini maju dn semakin lebih baik,” tandasnya.

Sekedar diketahui bahwa Kontestasi Pemilihan kepala desa Serentak 2021 Kabupaten Sumenep sudah sukses digelar. Untuk desa Saronggi Kepala desa terpilih yakni Nintawi.

Nintawi mengalahkan rival terberatnya selaku incumbent Sudiyanto. ( Ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *