Kodim Sintang Salurkan Bantuan Gubernur Kalbar Ke Enam Wilayah Paling Terdampak Banjir.

oleh -

Sintang, fokuskriminal.com.-Minggu (14/11/21) – Kodim 1205/Sintang telah menyalurkan bantuan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat korban banjir ke enam Kecamatan di wilayah Kabupaten Sintang yang paling terdampak banjir.

Untuk Kabupaten Sintang sebelumnya, menerima sebanyak 3.500 Paket Sembako dari Gubernur Kalbar. Melalui Koramil jajaran, bantuan disalurkan oleh Kodim Sintang ke enam wilayah diantaranya, Kecamatan Sintang, Sepauk, Tempunak, Dedai, Binjai dan Ketungau Hilir.

Bantuan untuk mengurangi kesulitan masyarakat ini didistribusikan dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing Danramil serta bantuan truk dan Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodim.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si., mengatakan, seterimanya bantuan, Kodim berupaya secepatnya untuk menyalurkan 3.500 paket Sembako tersebut kepada masyarakat. Tidak bisa ditunda karena masyarakat sangat memerlukan.

“Kita sudah panggil para Danramil langsung hadir disini untuk dapat segera menyalurkan bantuan tersebut, agar hari ini dapat segera tersalur ke Kecamatan dan Desa,” ujarnya.

Sedangkan, Kapten Inf Kassa Supriadi
selaku Koordinator penyaluran bantuan saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan laporan para Danramil saat ini bantuan sudah tiba di Kecamatan dan langsung di kelola oleh para Kades untuk disalurkan kepada warga.

“Saya sudah konfirmasi kepada para Danramil terkait penyaluran tersebut, untuk bantuan sudah sampai di lokasi Kecamatan masing-masing dan langsung dikelola dan disalurkan,” pungkas Kapten Inf Kassa Supriadi. (Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.