Marinir Gadungan di Surabaya Tipu Warga Janjikan Untung 1 Miliar Kini Ditangkap

oleh -

Surabaya, Fokuskriminal.com – Marinir gadungan bernama Dicky Agung Priana (38) ditangkap Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2 di Jalan Gubeng, dan diserahkan ke Ditreskrimum Polda Jatim.

“Iya benar kemarin diserahkan ke kami. Pangkatnya bintang dua. Sudah kami tahan,” ujar Wadirkrimum Polda Jatim AKBP Ronald Ardiyanto Purba, Senin (22/11/2021).

Menurut Ronald, kedoknya sebagai Marinir selama ini digunakan untuk menipu para korban. Total sudah ada belasan yang tertipu dengan aksinya.
Modus pelaku adalah ia selalu mengaku sebagai jenderal yang punya uang triliunan. Dari situ, ia kemudian mengajak para korban untuk ikut proyeknya.

“Dia mengaku punya banyak duit, triliunan. Terus menawarkan proyek membangun jalan. Nah nanti kalau mau ikut proyek korban diharuskan nyetor sejumlah uang dan nanti akan mendapat keuntungan berlipat,” jelas Ronald.

“Biasanya korban disuruh menyetorkan Rp 1 juta dan dijanjikan keuntungan Rp 1 miliar. Tapi setelah menyerahkan puluhan juta secara bertahap ternyata tidak ada proyek dan uang juga tidak dikembalikan,” terangnya.

Ronald melanjutkan, saat ini telah ada satu korban yang melaporkan pelaku. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ada belasan korban lainnya.

“Ada satu korban yang sudah melapor. Kerugiannya Rp 45 juta lebih. Tapi kami menduga masih banyak korban lainnya yang belum melapor,” tutur Ronald. (Kdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.