Seorang ART asal Gresik Bawa Kabur Uang Majikan 20 Juta, Kini Mendekam di Penjara

oleh -

Surabaya, fokuskriminal.com – JES (19), asal Menganti harus mendekam di penjara usai tertangkap basah mencuri uang milik bosnya, Uci (49) di Perumahan Graha Family.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana menjelaskan bahwa JES yang bekerja sebagai ART di rumah Uci melakukan pencurian saat kondisi rumah sepi. Merasa memegang kunci kamar, JES nekat masuk dan mengambil harta benda milik majikannya.

“Yang diambil uang 20 juta dan 2 handphone. Kami yang mendapat laporan langsung mengirim unit Resmob untuk mengamankan pelaku,” ujar Mirzal, Senin (08/11/2021).

Dari penjelasan Uci, saat itu ia sedang keluar rumah bersama keluarganya. Ia meninggalkan JES di rumah dalam keadaan sepi. Sepulang dari bepergian, Uci mendapati uang dalam tas pribadinya raib. Mengetahui hal tersebut, ia pun langsung menelpon JES untuk menanyakan keberadaan uangnya. “Sempat saya telepon tapi ga diangkat, taunya dari rekaman CCTV ada tersangka yang masuk kamarnya,” imbuh Mirzal.

Dari pengakuan tersangka, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan mengirimi keluarga di desa. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (tim kdr)

No More Posts Available.

No more pages to load.