Kapolres Bojonegoro melaksanakan kunjungan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro

oleh -

Bojonegoro – fokuskriminal.com – Mengawali tugasnya di Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan kunjungan atau silaturahmi kepada KH. Alamul Huda selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro dan Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid,  bertempat di Ponpes Al Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa(11/1/2022).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Kabag Ops, Kompol Yusis, Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi dan Kapolsek Dander, AKP Saefudinnuri.

Disela-sela pertemuan, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polres Bojonegoro baik dalam pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pihaknya mengaku senang dan bangga diterima dengan baik oleh ketua MUI Bojonegoro bersama jajarannya tentunya ini menunjukan sinergitas antara Polres Bojonegoro dengan tokoh agama.

“Terima kasih pak kyai sudah diterima dan Polres Bojonegoro beserta jajaran mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,” ucap Kapolres.

Kapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan kegiatan silaturahmi ini untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas dengan para tokoh agama dalam hal bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.

Lanjut Kapolres, berharap kepada para tokoh agama tetap mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, menyosialisasikan protokol kesehatan, vaksinasi dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kabupaten Bojonegoro.

“Polri dan tokoh agama diharapkan bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama yang baik demi menjaga Kabupaten Bojonegoro aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Sementara itu, KH. Alamul Huda selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro menyampaikan selamat datang pak Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dan mengapresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Kepolisian demi terwujudnya hidup rukun dan berdampingan di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, siap menyosialisasikan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” ucap KH. Alamul Huda atau  Gus Huda panggilan akrabnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.