Butuh 3 RKB Komite Sekolah Bersama Wali Siswa/i MIN 2 Labuhanbatu Mengadakan Musyawarah

 

 

Labuhanbatu , fokuskriminal.com.- Karena butuh 3 ruang kelas baru akhirnya komite sekolah bersama, wali siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Akhirnya mengadakan musyawarah untuk kesinambungan siswa siswi MIN, mengikuti tahap awal pembelajaran dari generasi penerus bangsa. Sabtu 24/09/2022.

Selanjutnya, Salah satu faktor pendukung sehingga sekolah MIN 2 Labuhanbatu membutuhkan 3 RKB, tidak tertutup kemungkin akibat pesatnya pertumbuhan penduduk disekitar Kelurahan Urung Kecamatan Rantau Selatan. Sehingga masa belajar para siswa terbagi-bagi, dan ada yang masuk pagi bahkan ada pula yang harus rela masuk siang sampai sore.

Kemudian, Untuk mengantisipasi masa pembelajaran yang harus ada masuk pagi maupun disore hari, akhirnya Ketua Komite Sekolah MIN mencoba membuat mindsed hingga mengajak musyawarah dengan para wali siswa. Dan ternyata situasi musyawarah tersebut sama persis dengan “Gayung Bersambut”, Para wali siswa yang hadir saat musyawarah pada banyak yang setuju.

Setuju dalam artian dapat memberikan bantuan dana sekitar Rp: 300.000,- per Wali Siswa dalam jangka waktu selambat lambatnya 6 Bulan. Dengan keinginan para wali siswa bahwa segala biaya anggaran yang telah dipergunakan harus dapat secara transparan, dan keinginan para wali murid ternyata juga sangat sesuai dengan harapan Komite Sekolah.

Sedangkan hitungan rencana atau rancangan anggaran biaya yang diperlukan untuk membangun 3 RKB sekitar Rp,168.000.000, anggaran segitu belum termaksud dalam hitungan mobiler sekolah atau benda untuk menopang kebutuhan pembelajaran seperti bangku dan meja belajar.

Jika dikalkulasikan dari jumlah para wali siswa dengan nilai bantuan yang bakal terkumpul, sepertinya Komite Sekolah MIN 2 Labuhanbatu harus dapat, lebih optimal atau ekstra kerja keras agar nantinya dapat menyelesaikan 3 RKB tersebut, Menjelang akhir musyarawah sempat diadakan pembentukan pengurus komite terbaru dan rata-rata dari para wali siswa.

Lalu, Amirlan S.Pd.I Sekretaris Komite Sekolah MIN 2 Labuhanbatu mewakili Ketua Komite yang lama dan kembali terpilih, sangat antusias setelah melihat rasa semangat dari para wali siswa untuk dapat membangun 3 RKB, Dan semoga nantinya segala bentuk niat serta pelaksanaan yang baik membangun RKB dapat terlaksana.

Dan setiap bentuk kebaikan yang dapat kita lakukan nantinya akan membawa dampak positif bagi orang lain maupun pada diri sendiri. Dengan menghargai orang lain, bersikap baik pada siapa saja, akan membuat orang lain merasa bahagia, dapat berefek positif untuk banyak orang, bahkan orang yang paling mendapatkan efek positifnya adalah diri kita sendiri.

Dengan berbuat baik nantinya bisa memiliki manfaat yang sangat besar, salah satunya untuk menjaga kesehatan mental diri pribadi hingga orang lain. Jika menjadi orang yang lebih berempati, memiliki belas kasih, dan pastinya akan lebih pandai dalam hal bersyukur, dan insya Allah akan mampu memudahkan dapat rejeki dengan tiada kita sangka-sangka. (Ernamawati Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *