PKK Labuhanbatu Siapkan 6 Rangkaian Kegiatan Pada Pencanganan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak-PKK Bangga Kencana KB-Kes

 

Labuhanbatu  ( Sumatera Utara ) fokuskriminal.com.– Kepala Bidang Keluarga Berencana BP2KB Labuhanbatu Nur Heri Lumban Tobing,S.K.M. M.K.M. pada rapat persiapan pelaksanaan bakti sosial kesatuan gerak PKK bangga kencana KB-Kes di Aula PKK Kabupaten Labuhanbatu Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Selasa 15/11/2022.

Persatuan gerak TP.PKK bangga kecana kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh tim penggerak PKK BKKBN, Kementerian Kesehatan dan Kementerian dalam Negeri perkembangan saat ini telah menunjukkan banyak mencapai hasil yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Peran PKK bangga kencana kesehatan merupakan salah satu mitra kerja yang tak pernah berhenti mendukung program KB. Keberhasilan program KB dalam mengendalikan kelahiran yang diraih sampai saat ini tidak terlepas dari peran bersama dengan OPD Toga dan Toma yang menggerakkan pemantapan pelayanan KB serta menggerakkan masyarakat ke tempat pelayanan KB.

Selanjutnya, Pelaksanaan pencanangan bakti sosial kesatuan gerak PKK bangga kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022 dikabupaten Labuhanbatu direncanakan akan melaksanakan enam (6) rangkaian kegiatan

Kemudian, Adapun rangkaian kegiatan dimaksud
1: penyuluhan program bangga kencana di Kampung KB
2: penyuluhan percepatan penurunan dan pencegahan stunting di locus Kampung KB stunting
3: pelayanan serentak pekan IUD dan implan di setiap Kecamatan pada tanggal 21 sampai dengan 26 November 2022
4: pelayanan pabrik kontrasepsi pil dan suntik di setiap Kecamatan
5: pemberian apresiasi pencapaian KB pasca persalinan kepada petugas KB di faskes
6: Penyuluhan KBPP dipuskesmas Sigambal.”ujarnya

Lalu, Menurut Kabid KB ini, secara husus kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan KB secara optimal kepada masyarakat dan keluarga yang masih pus (Perkawinan Usia Subur) hingga meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Mewakili Ketua TP.PKK, Rosida Bulan Sekretaris PKK Kabupaten Labuhanbatu mengatakan, pencanangan bakti sosial kesatuan gerak PKK bangga kencana peserta Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 direncanakan tanggal 29 November 2022 di ruang data dan karya kantor Bupati yang akan dihadiri oleh Kepala perwakilan BKKBN dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara.

Pada pencanangan bakti sosial tersebut diambil tema melalui momentum bakti sosial kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan kita tingkatkan pelayanan KB pasca persalinan dalam rangka percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Labuhanbatu.”Jelasnya

Dan Ia berharap, seluruh Stacholder terkait dapat mendukung dan mensukseskan program ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu dalam hal menyehatkan masyarakat.

Camat Rantau Selatan Azhar Rambe dan juga Kepala Puskesmas Sigambal dikesempatan itu menyatakan siap mendukung dan mensukseskan rangkaian acara yang akan digelar di wilayah kerjanya.

Turut hadir pada rapat persiapan tersebut dihadiri Kabag Protokoler Prandi A.Nasution, Sekretaris PMD, Camat Rantau Selatan, Ketua Pokja 4, Staf Ahli PKK, Sekretaris Disdukcapil, Kampus Sigambal , Perwakilan Dinas Kesehatan dan Ketua IBI cabang Labuhanbatu.(Er.hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *