Plt. Kadis Kominfo Hadiri Penutupan Diklat Kementrian Agama

 

 

Labuhanbatu, fokuskriminal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M., Kom hadir pada acara penutupan pendidikan dan pelatihan (Diklat) pengelolaan sistem informasi manajemen Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jalan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (17/02/2023).

 

Fadly mengatakan, manajemen data merupakan suatu bentuk kegiatan pengelolaan sumber daya informasi yang meliputi, pengumpulan data dan pencatatan ke dalam file dokumen memanfaatkan teknologi informasi yang berfungsi sebagai input bagi sistem dengan memastikan terlebih dahulu data secara aktual dan akurat agar dapat digunakan oleh pihak yang berkepentingan.

 

Melalui pelatihan ini, Fadly berharap seluruh peserta dari Kemenag Labuhanbatu dapat lebih memahami tentang pengelolaan data agar dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kecenderungan (trend) yang akan terjadi, serta dapat menentukan prioritas dan evaluasi dalam mendokumentasi hasil pengolahan data serta mempublikasikannya.

 

“Mudah-mudahan pelatihan dengan materi pemrograman PHP yang saya bawakan menambah wawasan dan ilmu baru dalam peningkatan skil di bidang pemrograman khususnya pengcodingan web ataupun aplikasi,” harapnya.

 

Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti, ST.M., Kom pada Rabu 15 hingga Jumat 17 Februari 2023 menjadi narasumber pada acara Diklat sebagai pemateri guna memahami tentang program coding PHP (Hypertext Preprocessor).

 

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Sumatera Utara diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu. (Ernamawatihsb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *