Pj.Walikota Langsa Serahkan 27 Becak Motor ( Betor ) Kepada Pemerintah Gampong dan Dayah Dalam Wilayah Kota Langsa

 

Langsa ( Aceh )fokuskriminal.Com.13/23
Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyerahkan sebanyak 27 becak motor (Betor) bantuan untuk mengangkut sampah kepada pemerintah gampong dan dayah dalam Wilayah Kota Langsa di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Selasa (13/6/2023).

Betor tersebut langsung diserahkan Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid secara simbolis kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng dan perwakilan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat.
Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid menyampaikan, sampah menjadi salah satu permasalahan yang serius yang harus diatasi di daerah perkotaan termasuk Kota Langsa.

Lanjutnya, Pemko Langsa di tahun 2023 melalui dana otsus melanjutkan program pemerintah sebelumnya untuk pengadaan bantuan betor sampah dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan ada bantuan betor sampah ini dapat terbuka lapangan kerja baru dan gampong menjadi bersih. Pengoperasian bantuan betor sampah dapat dipergunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik, harap” Said Mahdum Majid.
Ia berharap kepada semua pemerintah gampong/desa dalam wilayah Kota Langsa dapat membuka lapangan kerja baru melalui anggaran dana desa (ADD) dan memanfaatkan dana desa dengan baik. Selain itu geuchik agar dapat menanamkan budaya bersih kepada masyarakat masing-masing.

Pj Walikota Langsa juga menghimbau kepada masyarakat kota setempat untuk ikut partisipasi dalam menjaga lingkungan. “Menjaga kebersihan lingkungan perlu peran aktif semua elemen masyarakat,” imbuhnya.

sebanyak 27 unit betor sampah diantaranya 19 unit pemerintah gampong dan 6 unit untuk dayah dalam wilayah Kota Langsa sedangkan 2 unit lagi untuk DLH Kota Langsa.
“Semoga, bantuan betor sampah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat dalam pengelolaan sampah guna menjaga kebersihan lingkungan,” Ujar Said Mahdum Madjid.,’

Laporan ( Wan Atjeh )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *