Anggota Korem 031/WB Tes Urine, Hasilnya Tidak Ada Positif

RIAU (FokusKriminal.com) – Sebagai salah satu bentuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sebanyak 100 orang anggota Komando Resort Militer (Korem) 031/WB melaksanakan tes urine di Makorem 031/WB Jalan Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru.

Kegiatan tes urine tersebut langsung dipimpin oleh Pasi Intel Korem 031/WB Mayor Inf Kabul beserta seluruh anggota Staf intel Korem 031/WB, selain itu kegiatan itu juga turut diawasi oleh Provost Korem 031/WB.

Tes urine ini merupakan bagian dari Program P4GN yang dilaksanakan dengan tujuan perang terhadap narkoba yang kini sudah memasuki tahap darurat, sehingga perang diawali dari pembersihan narkoba terdahulu dilingkungan TNI, Korem 031/WB yang bebas dari semua bentuk Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar prajurit yang mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat jadi contoh yang baik dalam keluarga maupun lingkungan tempat tinggal dan kesatuan,” ungkap Mayor Inf Kabul kepada wartawan usai melakukan kegiatan tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus sebagai pengecekan secara rutin terhadap seluruh anggota jajaran Korem 031/WB agar tidak bersentuhan dengan barang haram itu, apalagi tentang penyalahguaan pemakaian narkoba.

“Ini merupakan program kita dalam mewujudkan TNI AD bebas dari narkoba,dan mengajak seluruh aparatur Negara agar sama-sama memberantas peredaran gelap narkoba, dari hasil tes yang dilaksanakan ini dinyatakan seluruh anggota Korem 031/WB yang melaksanakan tes negative dari mengkomsumsi narkoba,” ungkap Pasi Intel Korem 031/WB.

Pasintel juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tes agar selalu menjauhi dan menghindari segala bentuk dan jenis Narkoba. “Karena saat ini narkoba sudah merupakan musuh Negara Indonesia secara keseluruhan,” pungkasnya.(Man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *