Polres Pelalawan Gelar Ops Bina Waspada guna Antisipasi Radikalisme

RIAU (FokusKriminal.com) – Guna meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga negara Indonesia dan patuh terhadap Negara Kesatuab Republik Indonesia (NKRI), jajaran personel Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan menggelar Operasi Bina Waspada.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan S.Ik kepada wartawan mengatakan operasi tersebut dilaksanakan selama satu bulan penuh dan sudah dimulai sejak Rabu (15/8) kemarin dan akan berakhir pada 13 September.

Kaswandi menjelaskan operasi itu dilakukan untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat untuk melaporkan kepada Polri jika menemukan aksi atau kejadian di lingkungannya seperti makar terhadap NKRI atau indikasi terorisme yang belakang marak terjadi.

“Jika kepedulian masyarakat terhadap NKRI sudah sudah ada, maka pihak Kepolisian akan dapat mendeteksi secara dini bila ada potensi-potensi yang mengarah ke perpecahan NKRI,” ujarnya.

Terkait pentingnya operasi ini, Kapolres mengimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar lebih sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, sehingga tujuan dari kegiatan tersebut bisa tercapai secara maksimal.

“Dalam operasi ini, lebih dominan peran dari personel binmas dan Sat Intelkam yang langsung terjun ke masyarakat, jadi kita berharap kegiatan ini bisa berjalan maksimal dan yang terpenting adalah kepedulian masyarakat dapat meningkat,” jelasnya, Kamis (16/8).

Digelarnya Operasi Bina Waspada ini agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Sejalan dengan itu agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terhindar dari segala bentuk ancaman.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai langkah-langkah dalam meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap NKRI agar paham radikalisme itu dapat ditangkal,” tambahnya

Terlebih dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, penyebaran paham radikal, anti Pancasila dan Terorisme dapat tersebar luas melalui media sosial.

Sumber : Humas Polres Pelalawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *