Bersilaturrahmi dengan Para Pemusik Jalanan, Polisi Humanis Berikan Pesan Kamtibmas

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Dari foto yang beredar melalui Via WhatsApp, Mungkin tidak asing lagi di mata masyarakat Kota Pekanbaru, sosok polisi humanis AKBP Edy Sumardi selaku wakapolresta Kota Pekanbaru yang sedang bernyanyi mesra bersama para pemusik jalanan, di emperan toko pada Malam Minggu (29/9/2018).

Disela Bersilaturrahmi dengan pemusik jalanan, Pria yang biasa disapa ” Bang Edi, memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui sentuhan seni dan tentunya merakyat.

Merasa bertanggung Jawab dengan kondisi kamtibmas, Ia mengajak para pemusik jalanan tetap slalu menjaga Kamtibmas, agar terciptanya rasa aman hingga terhindar dari segala penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di mata masyarakat terutama di kota pekanbaru.

” Bang edi memang rendah hati dan sangat dekat dengan masyarakat, sosok kepribadian beliau sangatlah merakyat, itu bisa terlihat dari tamu yang hadir menyambut hangat kehadiran bang edi bersama Kapolsek Kota , ujar salah seorang jurnalis fokuskriminal.com

” Sosok beliau yang tidak memilih tempat, waktu dan siapa pun orang ditemuinya, yang terpenting adalah bagaimana agar pesan kamtibnas bisa sampai ditengah masyarakat, tambahnya.

Meski namanya musik jalanan yang sering mengkal di jalan protokol Kota Pekanbaru, kepiawaian mereka memainkan musik boleh bilang nyaris sama dengan pemusik pemusik yang sudah lebih dahulu buming, beken dan ngetop dipa dikalangan artis pemain musik dan pelantun lagu.

Dan mereka cukup banyak dan memiliki sebuah komunitas yang perlu dibina dan mendapat perhatian dari stakeholder mengajak mereka berperan aktif sebagai subjek dari menciptakan rasa aman di kota ini.

 

Editor : Habiburrahman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *