Komplotan Perampok Minimarket Ditangkap Tim Gabungan Jateng-DIY

SEMARANG, Fokuskriminal.com  – Gerombolan perampok bersenjata yang menyasar sejumlah minimarket di Jawa Tengah berhasil ditangkap polisi. Ada 6 pelaku yang dibekuk dan kini masih didalami keterangannya.

Dari informasi yang diperoleh, para pelaku yang ditangkap bernama Ahmad Apriyansah (32), Kuat Budiono (36), Eri Rahman (36), Supriyadi (26), Suryadi (44), dan Bani Subani (38).

Mereka ditangkap tim gabungan Resmob berbagai wilayah antara lain Polrestabes Semarang, Polres Semarang, dan Polres Sleman pada hari Jumat (28/9) malam kemarin.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, membenarkan soal penangkapan tersebut. Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Ya (sudah tertangkap). Nanti nunggu rilis,” kata Abi saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/9/2018).

Untuk diketahui, dari catatan di Kota Semarang saja sudah ada 3 perampokan dengan modus serupa yang dilakukan kelompok berpenutup muka dan bermobil. Mereka mengincar uang kasir dan brankas minimarket sembari mengancam menggunakan senjata api.

Peristiwa pertama terjadi 14 September 2018 di Indomaret di Ngesrep, Banyumanik, Semarang dengan kerugian Rp 3 juta. Kemudian hari Selasa (25/9) lalu ada 2 lokasi yaitu di Jalan Walisongo dengan kerugian Rp 25 juta dan di Mangkang Kulon dengan kerugian Rp 16 juta.

 

Sumber detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *