Pipa Gas PT. Chevron Bocor dan Terbakar di Jalan Lintas Duri – Pekanbaru

RIAU, Fokuskriminal.com Pipa gas milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mengalami bocor dan terbakar sekitar pukul 18.00 WIB di jalan lintas Duri-Pekanbaru tepatnya di daerah Balai Raja kecamatan Pinggir Bengkalis.

Akibatnya arus lalulintas Duri Pekanbaru mengalami kemacetan, Minggu (16/9/2018) malam.

Sampai saat ini api masih menyembur ke arah jalan lintas Duri Pekanbaru. upaya pemadaman masih dilakukan pihak pemadam dari perusahaan CPI dengan peralatan lengkap.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaluddin, Minggu malam.

“Api masih menyembur keluar tim kita melakukan pemantauan langsung. Sementara upaya pemadaman dilakukan oleh pemadam perusahaan,” ungkap Djamaluddin.

Menurut dia, dari informasi di lapangan kebakaran pipa bocor tersebut terjadi di dekat pembangunan jembatan baru kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Jika melintas dari Duri lokasi pipa bocor berada di sebelah kiri jalan. penyebab kebakaran dugaan sementara kemungkinan akibat terjadi benturan antara alat berat pekerjaan jembatan dengan pipa minyak.

“Tadi informasi sementara dari anggota kita di lapangan kebocoran terjadi kemungkinan akibat terjadi benturan antara alat berat pekerjaan jembatan dengan pipa minyak Namun ini masih dugaan sementara,” ungkapnya.

Kebakaran akibat kebocoran pipa gas CPI ini tidak menimbulkan kerugian jiwa maupun materil.

Karena api tidak menyembur dan membakar lahan dan rumah, lokasi terbakar juga sudah disterilkan pihak CPI.

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil begitu terjadi kebakaran lokasi langsung di sterilkan. Tim pemadam dari perusahaan diturunkan, peralatan mereka lengkap kebakaran kemungkinan bisa ditangani perusahaan yang saat ini masih melakukan pemadaman,” terang Djamaluddin.

Sementara itu, saat ini hanya terjadi kemacetan, karena jalan tertutup akibat kebakaran. Kemungkinan akan kembali lancar setelah petugas berhasil memadamkan api di pipa minyak tersebut.(*)

Sumber Tribunpekanbaru

Editor : Habiburrahman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *