Iptu Dadan: Jauhi Narkoba Demi Masa Depan

RIAU (FokusKriminal.com) – Dampak yang ditimbulkan oleh Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) memang sangat ditakuti, bahkan masa depan bangsa bisa hancur karena generasi penerus bangsanya rusak, hal itu sudah tercatat dalam sejarah Republik Rakyat China (RRC) sebelum berdirinya Tembok China. Berkaca dari itu, pembimbingan terhadap generasi muda agar tidak terpapar Narkoba nampaknya sangat penting.

Dalam hal ini pihak Kepolisian terus aktif dalam menekan angka pecandu Narkoba, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Benai, Iptu Dadan Wardan Sulian di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Benai yakni memberikan penyuluhan dampak dari Narkoba kepada ratusan siswa.

Menurut Dadan yang melakukan penyuluhan di Aula SMPN 1 Benai pada Selasa (23/10), generasi muda atau kalangan remaja akan mudah terpapar oleh barang haram tersebut, tentunya seiring dengan pergaulan serta kenakalan yang ada di sekitar lingkungan remaja itu, dengan demikian dampak buruk dari Narkoba itu harus diketahui oleh remaja agar tidak terjerumus dalam kehancuran.

Lebih lanjut, Dadan juga mengingatkan kepada seluruh siswa SMPN 1 Benai agar jangan sampai terjerat apalagi terjerumus dengan ke dalam lubang kejahatan Narkoba, karena sekali masuk dalam lingkaran tersebut, maka akan sulit untuk lepas, akhirnya akan berdampak pada rusaknya masa depan.

“Jika sudah terpapar dengan Narkoba, maka masa depan kita dapat dipastikan akan suram, sebab Narkoba dapat merusak cara berfikir. Yang pasti untuk lepas dari jeratan Narkoba itu sangat sulit,” ujar Dadan mengingatkan pada seluruh siswa SMPN 1 Benai yang hadir dalam penyuluhan tersebut.

Dalam menekan peredaran Narkoba, Dadan mengajak agar siswa untuk membantu pihak Kepolisian, sebab tanpa adanya bantuan dari segala lini, pihaknya tentu akan kesulitan dalam membumi hanguskan musuh bangsa tersebut. “Kalau ada yang mengetahui, silahkan langsung dilaporkan, mari kita bersama-sama menekan angka peredaran Narkoba,” ajaknya sambil menutup sambutan.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMPN 1 Benai, Rusdi, S.Pd mengaku sangat berterima kasih atas penyuluhan yang dilakukan pihak Polsek Benai di Sekolahnya, dengan adanya penyuluhan itu, diharapkan siswa dapat mengerti dan mendapatkan pengalaman baru, selain itu kepada seluruh siswa diharapkan dapat sejauh mungkin untuk menjauhi pergaulan dengan barang haram tersebut.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan yang diberikan oleh Kapolsek Benai beserta jajaran, kita berharap pengetahuan siswa tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja lainnya menjadi bertambah dan yang terpenting mereka dapat menjauhi Narkoba,” ulas Rusdi.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Benai, Aipda Juni Faisal dan anggota unit intel Brigadir Marliwen mengatakan, melalui penyuluhan dan pembinaan yang dilakukan di SMPN 1 Benai dapat bermanfaat dan bisa memberikan pemahaman pada generasi muds terkait bahaya yang ditimbulkan dari mengkonsumsi Narkoba.

“Penyuluhan ini kita harapkan dapat membangkitkan kesadaran siswa untuk dapat menjauhi Narkoba, sehingga kedepan masa depan mereka bisa lebih baik dan bisa berbakti pada orangtua meraka, manfaat dari menjauhi Narkoba sangat baik bagi perkembangan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(Man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *