Modus Baru, Pelaku Curanmor Gunakan Media Sosial Mencari Korban Wanita

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Seorang wanita warga pekanbaru menjadi korban pencurian sepeda motor oleh seorang pria yang baru ia kenal, modus aksi pelaku cukup sakti dengan berpura pura berkenalan melalui sosial media lalu mengajak korban untuk bepergian, kemudian pelaku meninggalkan korban dan membawa kendaraan sepeda motor milik korban. Peristiwa itu terjadi, pada Jumat (5/10/2018).

Korban adalah wanita bernama Zhurayda (23), warga Jalan Manunggal, Kec. Tambang, Desa Rimbo Panjang, Pekanbaru.Dari Informasi korban kepada tim fokuskriminal.com, pelaku adalah pria yang merupakan kenalan korban dari media sosial yakni bernama Rendy, meski sempat beberapa kali pernah bertemu sebelumnya.

Kejadian itu berawal ketika pelaku menjalin komunikasi pada si korban, kemudian menanyakan akan pergi kemana keesokan harinya ?, pada Kamis (4/10/2018) Akhirnya, korban pun sampaikan akan pergi untuk mencari bahan kain keperluan menjahit di tempat kursusnya. saat itu pelaku menawarkan diri untuk menemani si korban berbelanja keesokan harinya.

Korban sempat menolak, namun pelaku terus memaksa dengan beralasan juga ingin mencari  beberapa pakaian. Alasan tidak memiliki sepeda motor, pelaku pun meminta untuk di jemputan di SPBU Panam, Jumat (5/10/2018) siang.

Setelah bertemu, pelaku bersama korban berkeliling mencari bahan kain ke beberapa mall di pekanbaru, mulai dari Ramayana sudirman, Mall Pekanbaru, Gramedia, sampai akhirnya ke Ramayana Robinson Panam. Saat berada di Ramayana Robinson lantai 2, tiba-tiba korban kaget karna melihat R  (pelaku,red) tidak bersamanya, sampai akhirnya korban baru sadar bahwa kunci motor dan karcis parkir dipegang oleh pelaku.

Korban pun segera turun ke lantai dasar dan melihat kendaraan sepeda motornya tidak ada lagi di halaman parkir, sempat korban menanyakan kepada petugas parkir katanya, “dia sudah pergi mbak,  nampaknya tadi buru-buru, ujar petugas.

Atas kejadian tersebut, korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan, Pekanbaru. (Habibul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *