BNN Lampung Ungkap Peredaran Narkoba Modus Baru

BANDAR LAMPUNG, Fokuskriminal.com  – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung berhasil mengungkap jaringan narkotika jenis sabu yang dikirim dari Pulau Jawa ke Provinsi Lampung.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, pengungkapan jaringan pulau jawa ke Lampung merupakan modus baru dan unik.

“Modus ini unik, karena selama ini sabu itu dikirim para tersangka biasanya dari Medan dan Aceh. Tapi sekarang sabu dikirim dari Bogor dan Karawang ke Lampung,” ujarnya, Rabu, (19/12/2018).

Menurut Tagam, pengiriman sabu dari Bogor dan Karawang kemungkinan atas permintaan konsumen yang ada di Lampung.

“Mungkin karena stok sabu di Lampung sedang menipis, sehingga sabu dari daerah mana saja diterima,” paparnya.

Masih kata Tagam, pengungkapan ini bukan bagian dari jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Hasil ungkap kerena memang kebutuhan di Lampung sendiri,” kata dia.

Ia mengungkapkan, untuk mengatasi dan memberantas peredaran narkoba di Provinsi Lampung pihaknya tak sanggup menyelesaikannya sendiri.

“Kalau tanpa ada bantuan dari beberapa instansi dan masyarakat, kami tidak mungkin bisa mengungkapkan semua ini. Maka itu diperlukannya kerjasama,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram di kantor BNNP Lampung yang terletak di Jalan Ikan Bawal, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Rabu, (19/12/2018).

(Andi Apriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *