Dewan Pers Tindak Lanjuti Terkait “Tabloid Indonesia Barokah”

JAKARTA, Fokuskriminal.com –Anggota Dewan pers Nezar Patria mengungkapkan pihaknya tengah mempelajari aduan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap Tabloid indonesia barokah.

Menurutnya, Dewan Pers tengah mengkaji isu terkait obyektivitas atau keberimbangan dari pemberitaan tabloid tersebut.

“Semua anggota dewan pers memelajari, kemungkinan ada rapat untuk berikan penilaian terhadap Tabloid indonesia Barokah. Hasil sementara sebelum pendalaman belum terlihat fitnah menjurus ke hoax atau selebaran kebencian tapi lebih ke soal keberimbangan,” kata Nezar.

Ia memastikan, aduan BPN Prabowo-Sandi akan direspon dengan memanggil kedua belah pihak untuk klarifikasi.Dewan pers juga akan melakukan pengecekan apakah artikel yang dimuat dalam tabloid tersebut merupakan produk jurnalistik atau bukan.

“Kami jamin akan objektif melepaskan dari unsur-unsur politik. Tempatkan keduanya sebagaimana aturan-aturan di dewan pers. Kami juga memastikan apa alamat perusahaan sesuai tercantum, pengecekan sengan berjalan, coba uki setiap artikel apa memenuhi standar jurnalistik,” paparnya.

Nezar menambahkan, pihaknya akam memanggil perwakilan dari sejumlah partai politik untuk mendengar pendapat mereka.

“Gugatan arahnya ke mana juga sedang dipelajari, apapelanggaran pemilu ke Bawaskan, atau pelanggaran UU pers. Setelah pokja bekerja, kita akan minta pendapat sejumlah partai tentang tabloid ini nanti ada rapat terkait itu,” tegasnya.(Red/Tribuns)

Editor/Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *