K-9 Polda Sulsel Temukan 7 Jenazah Korban Bencana Alam Longsor di Gowa

SULSEL, Fokuskriminal.com – Sejumlah korban yang masih tertimbun bencana longsor yang terjadi di beberapa wilayah dataran tinggi di Kabupaten Gowa hingga saat ini belum seluruhnya ditemukan.

Untuk mempermudah evakuasi korban jiwa bencana alam tersebut, (Kepolisian Resort Gowa) Polres Gowa dibawah pimpinan Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bergerak cepat mengambil inisiatif untuk melibatkan Tim K-9 Anjing Pelacak yang memilik keahlian khusus milik Direktorat Sabhara Polda Sulsel, Kamis (24/01).

“Kami melibatkan anjing pelacak dengan harapan dapat mempercepat pencarian korban yang masih tertimbun tanah longsor, mengingat hari ini adalah hari ke-3 pasca bencana,” Ungkap Akbp Shinto.

Tim K-9 tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Sabhara Polda Sulsel Kombes Pol Jhony Triharto. Dalam pencariannya, Tim K-9 Polda Sulsel berhasil temukan beberapa titik dan telah dilakukan evakuasi terhadap 7 orang korban yang tertimbun tanah longsor.

Dari hasil evakuasi tersebut, Tim K-9 beserta Tim gabungan Lainnya menyerahkan korban ke posko DVI Biddokkes Polda Sulsel yang berada di sekitar TKP untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *