Mantan Konselor BNNK Kampar Tertangkap Positif Gunakan Sabu

oleh -

PEKANBARU, Fokuskriminal.com –Diduga sedang melakukan pesta Narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau melakukan penggerebekan salah satu rumah di Kampung Dalam, Senapelan, pekanbaru.

Dalam operasi tersebut, petugas juga membawa anjing pelacak untuk memudahkan pelacakan dan penangkapan.

“Kita mendapatkan laporan dari warga bahwa ada salah satu rumah di Kampung Dalam yang jadi tempat pesta narkoba,” kata Plt Kepala BNNP Riau, AKBP Haldun, Jumat (18/1/2019).

Penangkapan ke lapangan dilakukan pada Rabu kemarin. Saat itu petugas BNN langsung mendatangi rumah yang dituju dan mendapati empat orang di dalam. Mereka saat itu tengah berkumpul, namun sayang tidak ada barang bukti yang didapat.

Tapi dua dari empat orang tersebut di bawa BNN untuk diperiksa lebih lanjut. Karena dua orang lainnya diketahui hanya melintas di TKP. Setelah dilakukan tes urine, hanya satu orang yang positif narkoba yang bernama JA (24), mantan konselor BNNK Kampar.

“JA ini sudah tidak aktif lagi sebagai konselor. Sebelumnya ia adalah pencandu yang sudah berhasil direhab. Ia mestinya memberikan contoh kepada yang lain, bukan malah mengajak,” kata Haldun.

JA pun kini harus mendekam di kamar tahanan BNN Riau. BNN masih mengembangkan kasus tersebut karena diduga masih ada peredaran narkoba di daerah Kampung Dalam. “Hanya saja sistem peredarannya saat ini berubah. Barangnya tidak lagi dibawa ke sana saat bertransaksi,” kata Haldun.

Editor/Red
Sumber : cakaplah.com