Presiden Joko Widodo Pastikan Hadir HUT Damkar Nasional ke 100 di Pekanbaru 

by -109 views

PEKANBARU, Fokuskriminal – Jika tak ada halangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin langsung hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-100, Damkar ke-69 dan Linmas ke-57 tahun 2019 tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Pekanbaru pada 6 Maret mendatang.

“Presiden dijadwalkan hadir sekaligus menjadi pembina upacara,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan, usai memimpin rapat koordinasi persiapan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional di aula kantor Bappeda Pekanbaru, Senin (28/1/2019).

Loading...

Dijelaskan Azwan,  persiapan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas tingkat nasional itu sudah berkisar 25 persen. “Masih banyak waktu untuk terus mematangkan persiapan,” ungkap Azwan.

Namun untuk persiapan secara umum, sambung Azwan, Pekanbaru sudah siap sekitar 50 persen.

“Seperti sarana dan prasarana sudah ada semua, baik hotel maupun tempat pertemuan lainnya, itu tidak ada masalah. Sekarang tinggal persiapan administrasi dan penyelenggaraan, itu yang baru sekitar 25 persen,” sebut Azwan.

Dalam rangka  mematangkan persiapan, nanti Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan rapat lanjutan bersama panitia  di  berbagai bidang kegiatan.

“Setelah itu, baru kita lakuukan rapat gabungan bersama provinsi untuk melaporkan persiapan Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah. Sekarang kita matangkan persiapan dulu,” tutupnya.