Prajurit Kodim 0414/Belitung Melaksanakan Shubuh Keliling

Tanjungpandan, Fokuskriminal. com – Prajurit Kodim 0414/Belitung dalam meningkatkan keimanan dan bertaqwaan Kepada Allah SWT bersama-sama masyarakat Kecamatan Tanjungpandan melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah seperti halnya pagi tadi dalam program Subuh Keliling dari Masjid ke Masjid di wilayah Kab Belitung (Minggu 24/02/2019) Kegiatan Subuh keliling di Masjid Hanandjoedin jalan Basuki Rahmat Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung ini yang ke 123 dengan acara diawali Sholat Shubuh berjamaah Dzikir dan dilanjitkan dengan sambutan oleh koordinator Subuh Kelilig Drs Ibnu Haban.

Acara dilanjutkan denganTausiyah oleh Ust. Drs. Arham Huda. Dalam ceramahnya mengulas tentang keutamaan Sholat Shubuh. “Sholat Subuh dan sholat sunat fajar lebih baik daripada dunia seisinya dan rezeki serta umurnya akan di tambah( dipanjangkan)” Lebih lanjut menceritakan sejarah Syekh Adulqadir Zaelani “Hidup itu adalah sebuah perjalan dalam hidup untuk menuju sebuah kematian maka akan di proses terlebih dahulu maka diambil kesaksian, mari kita latihan mati sebelum mati sehingga kita lebih banyak mendekatkan diri kepada sang Kholik, maka perlu di coba sehingga siap dalam menghadapi kematian”.

Tujuan dari shubuh keliling ini untuk mensyiarkan Sholat shubuh yang selama ini jamaahnya sedikit dan sebagai wahana silaturrahmi antara para umara’ ulama dan umat islam di Belitung ini.

Kegiatan ini juga menjaga kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di Kepulauan Belitung ini. Acara subuh Keliling ini di Hadiri oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, S.Ag, Danlanud Tanjungpandan Letkol P Akal Juang, Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Inf Trijoyo, Kapten Inf Nasib Tanjung, Kapolsek Tanjungpandan, Ketua DMI Kab Belitungdan Ketua Masjid Hanandjoeddin Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Pangkal Lalang Kecamatan Tanjungpandan Kab Belitung. (Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan