Babinsa Koramil 05/Thu Lihat Perkembangan Tanaman Kacang Kedelai Bersama Pok Tani “GEMA RIFAH” DI Desa Alur Tani Satu, Kec. Tamiang Hulu, Aceh Tamiang

FokusKriminal.com, Aceh Tamiang-(09/03/2019) Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Safrizal Harahap melaksanakan giat pendampingan pertanian pemeliharaan Tanaman Kacang Kedelai seluas 5 Rante bersama Anggota Kelompok Tani “GEMA RIFAH” sekaligus melihat perkembangan tanaman pada usia 30 Hst Desa Alur Tani Satu Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang.

Di usia 30 Hst (Hari Setelah Tanam) tanaman kacang kedelai ini masih tampak begitu normal dan subur dan belum ada tanda-tanda terserang hama dan sebagainya, dengan demikian saya berharap kepada kelompok tani “GEMA RIFAH” di Desa Alur Tani Satu terus menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya terhadap tanaman kacang kedelai ini agar nantinya dapat dipanen sesuai yang di harapkan, Ungkap Sertu Safrizal Harahap (Babinsa).

Pemupukan sesuai tahapan dari awal sampai menjelang pemanenan dan penyemprotan racun hama harus teratur di laksanakan dan ikuti anjuran dari PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) selaku pembimbing pertanian di lapangan, agar tanaman kacang kedelai tersebut tumbuh subur , tambahnya.

Petani (Pok Tani GEMA RIFAH) sangat berterima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu membimbing petani di lapangan dalam menjalankan pertanian di program peningkatan ketahanan pangan sesuai yang di programkan oleh pemerintah khususnya di wilayah Aceh Tamiang.

( JAZ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *