PRAJURIT KORAMIL 06 SELAT NASIK MEMBANTU MASYARAKAT PENYEBERANG ANTAR PULAU

by -96 views

Selat Nasik, FokusKriminal.com – Koramil 06/ Selat Nasik yang jarak tempuh 2 jam perjalanan dari Kodim 0414/Belitung harus menyeberang dengan mengunakan kapal kayu yang selama ini menjadi akses penyeberangan masyarakat setempat dan para prajurit ikut membantu kelancaran masyarakat yang akan melakukan penyeberangan.(Minggu 31/03/2019).

– Wilayah kepulauan Selat Nasik yang berbatasan dengan Kalimantan ini wilayah yang sangat strategis diantara pulau lain yang ada di wilayah Kabupaten Belitung., – Kepulauan Selat Nasik sendiri terdiri dari satu Kecamatan dengan membawi 4 Desa dengan Jumlah penduduk 6.800 jiwa dengan mata pencariannya sebagai masyarakat sebagai nelayan dan petani, Kecamatan Selat sekarang ini dipimpin oleh Plt Camat Bapak. Azhari, S.ip.Msi juga mengatakan” perhatian Koramil 06 terhadap warga nya perlu di berikan apresiasi karena telah membantu kesulitan warga yang di pimpin nya terutama yang akan menyeberang”ungkapnya

Loading...

Ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Selat Nasik inilah berdiri Koramil 06 Selat Nasik yang selalu setia menjaga Wilayah keutuhan NKRI, disinilah Anggota Koramil 06 Selat Nasik setiap harinya hidup ditengah-tengah masyarakat Selat Nasik yang akrab, rukun dan damai karena keberadaan anggota Koramil sangat di butuhkan warga kec. Selat Nasik.

Dengan keadaan seperti sekarang ini yang cuacanya sangat tidak menentu angin kencang dan ombak besar membuat kesulitan kapal yang melakukan perjalanan menyeberang ke kabupaten Belitung, oleh sebab itu Anggota Koramil 06 Selat Nasik dengan di pimpin oleh Plt Danramil Selat Nasik Pelda Hermanto mengatasi kesulitan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Selat Nasik dalam penyeberangan yang menjadi tugas dan tanggung jawab Koramil Selat Nasik terhadap Wilayah binaannya.

Kesulitan masyarakat yang ingin menyeberang Plt. Danramil selat Nasik Pelda Hermanto mengatakan” keselamatan, kenyamanan dan keamanan lebih di utamakan dalam penyeberangan antar pulau ini sehingga masyarakat merasa tenang” – Begitu juga dengan masyarakat dan warga yang mempunyai kapal penyeberangan yang kerap di panggil dengan pangilaan Bapak Robuin alis Boen ini juga mengatakan” sangat merasa senang dan sangat berterimakasih kepada Koramil 06 Selat nasik karena sudah memperhatikanhi dan melayani masyarakatnya yang akan melakukan penyeberangan”.jelasnya .