Tingkatkan Investor, Pada Hut ke 42 BEI Gelar Public Expose Live 2019 Bersama Wartawan se Indonesia

oleh -

BATAM, FokusKriminal.com – Regulator Pasar Modal Indonesia menyelenggarakan acara Public Expose Live 2019, PT Bursa Efek Indonesia (IDX) Kantor Perwakilan Kepulauan Riau, Komplek Mahkota Raya Blok A No. 11 Batam Center

Batam, Rabu (28/8/2019).

Dengan Pembicara Public expose Live 2019, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Luthfy Zain Fuady, Direktur Riset dan Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Hasan Fauzi, Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Umi Kulsum.

NOBAR dan Video Conference bersama Direksi Bursa Efek Indonesia yang dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB -15.00 WIB, dengan tema Revolusi Digital Keterbukaan Informasi dan Perlindungan Investor di Industri Pasar Modal.

Acara Nobar ini mengundang 42 Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yang disaksikan secara langsung melalui webinar.

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Luthfy Zain Fuady mengatakan, saat ini, industri pasar modal sedang bertransformasi dan fokus pada pemanfaatan teknologi. Berbagai kebijakan, media, dan produk baru dengan pendekatan teknologi, sudah diluncurkan oleh OJK dan Self-Regulatory Organization.

“Public Expose Live 2019 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI,” kata Lufthy.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menambahkan, Public Expose Live 2019 ternyata direspon dengan sangat baik oleh masyarakat. Data menunjukan jumlah partisipan mencapai 21.522 peserta.

“Dimana 60 persen pengakses online merupakan investor dan calon investor usia 18 hingga 34 tahun dengan 70 persen media yang digunakan berupa telepon seluler,” ujarnya.

Artinya, sambung Hasan pendekatan baru ini tepat dan sesuai dengan kondisi pesatnya peningkatan jumlah investor dari segmen generasi milenial.

Selain merupakan penyelenggaraan yang pertama di dunia, Public Expose Live 2019 mencatat berbagai rekor baru.
Jumlah partisipan mencapai 21.522 peserta terdiri dari 4.570 hadir secara langsung dan 10.690 peserta menyaksikan secara online.

“Ditambah 6.262 peserta melakukan kegiatan nonton bareng di Kantor Perwakilan BEI dan Galeri Investasi seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Public Expose Live 2019 diakses dari 121 kota dan 28 negara dan sebanyak 4 Perusahaan Tercatat yang melakukan Paparan Publik, untuk pertama kalinya diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. (r/iin)

penulis/editor : indra helmy