Brigjen TNI Gabriel Lema Lantik Pejabat Baru Dandim Batam, Bintan dan Karimun

oleh -

BATAM, Fokuskrimal.com – Tiga Dandim di wilayah Korem 033/Wira Pratama diserahkan terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, memimpin langsung sertijab ketiga Dandim, yaitu Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/TBK, di Lapangan upacara Kodim 0316/Batam, Sabtu (7/9/2019).

Adapun personel yang jalani sertijab masing-masing yaitu, Dandim 0315/Bintan yang bermarkas di jalan Ahmad Yani Tanjungpinang dari Letkol INF I. Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Letkol INF I. Gusti Ketut Artasuyasa.

Dandim 0316/Batam yang bermarkas di jalan Yos Sudarso Seraya, Batam dari Letkol INF Romel Jangga Wardana, kepada penggantinya Letkol INF Ahmad Daud Harahap.

Berikutnya, Dandim 0317/TBK yang bermarkas di Jalan Poros Tanjungbalai Karimun dari Letkol Arm Rizal Analdie, SH, M.M, kepada Letkol INF Denny, S.I.P.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaikan alih tugas dan jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar, dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan.

“Harapannya sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 033/WP Kodam I/BB,” kata Gabriel.

Gabriel juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang telah selesai menjalankan tugasnya di wilayah Korem 033/WP.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para pejabat baru dan berharap dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan sebaik-baiknya,”ujar jenderal Bintang satu dipundak.

Selanjutnya, pejabat lama Dandim 0315/Bintan Letkol INF I Gusti Bagus Putu Wijangsa akan bertugas sebagai Waaster Divif I Kostrad.

Sedangkan pejabat lama Dandim 0316/Batam, Letkol INF Romel Jangga Wardana, SE. M.I. mengemban tugas baru sebagai Waasren Danjen Kopassus

Sementara itu, pejabat lama Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, SH, M.M, diamanahkan untuk penugasan berikutnya sebagai Kasmen Armed-2/1 Kostrad.

Sertijab para Dandim dihadiri Pejabat Gubernur Kepri Isdianto, Walikota Batam Muhammad Rudi, Kasrem 033/WP, para Kasi dan Dandim jajaran Korem 033/WP

Serta para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 033/WP, Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I Bukit Barisan beserta pengurus serta tamu undangan.(*)