Pedang Pora & Lantunan Nada Genderang Hiasi Peyambutan Kapolres Siak

oleh -

Siak, FokusKriminal.com – Prosesi Kedinasan Ferewel dan welcome Parade  Kapolres Siak Dari AKBP Ahmad David SIK kepada AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK yang di warnai dengan Pedang Payung Pora serta lantunan nada genderang di gerbang Mako Polres Siak berlangsung hikmat, Rabu 25 September 2019.

Dalam Prosesi pelaksanaan Gerbang Payung Pora kali itu dihadiri Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Pessel, Kanit, dan seluruh anggota Polres Pessel. Serta penggurus Bhayangkari Polres Pessel, Forkopimda Kabupaten, OPD, UPIKA Kecamatan Dayun, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Prosesi seperti biasa, dalam penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama pada institusi Kepolisian Republik Indonesia Polres Siak harus mengikuti prosesi gerbang payung pora. Tidak sampai di situ saja, Kapolres Siak yang baru AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK dan AKBP Ahmad David SIK selaku Kapolres Siak sebelum juga mengikuti Prosesi Tepung Tawar di teras Mako Polres Siak.

AKBP Ahmad David SIK yang dampingi Istri juga mengutarakan” Saya beserta keluarga mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh personil Polres Siak serta jajaran, mulai dari Waka, Kabag, Kasat, Kapolsek, Periwira,  Forkompimda dan OPD serta Masyarakat Kabupaten Siak, bilamana selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres Siak. Atas nama Pribadi dan Keluarga, saya mohon maaf, baik itu disenggaja maupun tidak disengaja” ucap AKBP Ahmad David SIK yang didampingi sang Istri.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ahmad David SIK juga berpesan kepada seluruh anggota Polres Siak serta jajaran dan tanpa terkecuali, agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, berikan pelayanan, pengayoman pada masyarakat,  tunjukan loyalitas pada pimpinan. Selain itu, Dirinya juga mengingatkan kembali selain tugas, keluarga no satu. ” Do’a dan dukungan keluarga penting dalam mendukung tugas,”ucapnya.

Ahmad David juga memohon Do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Siak semoga ditempat tugas baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dalam menjalan tugas. Dan, semua dilakukan saat menjabat selaku Kapolres Siak semua demi kebaikan anggota Polres Siak serta kemajuan Polres Siak kedepannya.

Sementara itu, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH SIK MIK yang didampingi Istri selaku Kapolres Siak yang baru saja melaksanakan prosesi penyambutan Pedang Pora di Mako Polres Siak serta tepung tawar juga mengharapkan kerjasama seluruh personel Polres Siak beserta jajaran.

“Pertama sekali saya mengucapkan Terimakasih kepada Kapolres Siak sebelumnya beliau merupakan senior saya yaitu AKBP Ahmad David SIK beserta Istri, tentunya saya akan meminta arahan, bimbingan, saran, masukan serta teguran dalam melaksanakan tugas di kabupaten Siak” ucap Doddy.

Dia juga menyadari bahwa dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Siak perlu kerjasama dan dukungan semua pihak khususnya seluruh jajaran Polres Siak. Sementara itu, Camat Dayun Ricko juga mengucapkan selamat kepada Kapolres Siak sebelumnya dan yang baru.

“Selaku Camat Dayun saya mengucap selamat sukses datang kepada kapolres siak, baik yang baru maupun yang akan berangkat tugas di tempat yang baru. Kepada Kapolres Siak yang baru tentunya kita berharap kerjasama yang telah terjalin bisa menjadi lebih baik lagi” Ucap camat dayun itu. (DI)