Pemkab Lambar Continue Upayakan Peningkatan Pelayanan Masyarakat da Program Pelanduk.

oleh -

Lampung Barat,Fokuskriminal.com – Pemerintahan kabupaten Lampung Barat terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya melalui Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU), ada dua program brilian yang sudah dirasakan masyarakat akan manfaatnya, yakni Rumah Sakit Peduli Keluarga Pasien Miskin dan peduli administrasi kependudukan, kedua program tersebut diberi nama RS PK-PM *Hebat* dan RS Pelanduk Hebat!.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, untuk program RS PK-PM Hebat, pihaknya memberikan makanan *untuk keluarga pasien yang menunggu pasien KIS PBI dan keluarga dengan Jaminan Persalinan (Jampersal)* sebanyak 3 kali sehari untuk satu orang keluarga pasien *selama dirawat*.

“Jadi setiap harinya keluarga pasien mendapatkan makan, namun hanya untuk satu orang keluarga pasien yang menunggu, dan itupun untuk pasien kurang mampu *KIS PBI* dan Jampersal, program ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam hal ini bapak bupati kepada masyarakatnya,” *dalam upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu yang sakit* ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan.