Letjen TNI Joni Supriyanto Tegaskan Pers Itu Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

JAKARTA, FokusKriminal – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Joni Supriyanto menyampaikan pesan kepada insan pers khususnya kepada Pewarta Ikatan Media Online (IMO) Indonesia agar lebih bertindak dan berpikir cerdas dalam menyajikan pemberitaan, lebih mengedepankan nilai manfaatnya daripada mudorat.

Menurut Dewan Syuro (Penasehat) IMO Indonesia Joni Supriyanto, Pers itu harus menjadi pemersatu bangsa, dengan caranya berpikir cerdas.

” Yang kamu tulis itu banyak memberi mudorat daripada manfaatnya dan membuat perpecahan bangsa maka saya minta pers  bisa berpikir cerdas daripada menaikkan beritanya, karena menjaga persatuan dan kesatuan NKRI lebih jauh penting,” Tegas pria kelahiran Kidul berpangkat bintang tiga dipundaknya, Sabtu (16/11/2019).

Ia menceritakan, salah satu hancurnya negara Hong Kong saat ini dipengaruhi oleh pemberitaan yang kurang baik sehingga Hong Kong terus bergejolak dan sedikit demi sedikit para investor pun meninggalkan Hong Kong.

” Peran pers sangat penting dalam menjaga stabilitas politik dan kondusifitas iklim investasi suatu negara, contoh negara Hong Kong saat ini para investor sedikit demi sedikit meninggalkan Hong Kong karena salah satu peran pers dalam pemberitaannya,” Tukas Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *