Bela Hak Warga, Tim Advokasi FPII Somasi Kepala RRI Palu Dan Siapkan Langkah Hukum Peninjauan Kembali 

oleh -

Palu, FokusKriminal.com –  26 Desember 2019. Anggota Divisi Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Tengah Dicky Patadjenu, SH menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah hukum untuk membela kepentingan hukum warga pensiunan RRI yang berhadapan dengan Kepala LPP RI Palu.

“Kita telah mempersiapkan sejumlah langkah hukum, baik pidana maupun perdata terkait sengketa pertanahan antara warga pensiunan RRI Palu dengan Pimpinan RRI Palu,” tegas Dicky Patadjenu, SH dikantornya dijalan Monginsidi Palu, kamis 26/12/2019.

Mengawali langkah hukum yang akan dilakukan, Tim advokasi FPII Sulteng dengan menggandeng Kantor Hukum Dicky Padtajenu, SH telah melayangkan surat somasi ke pimpinan LPP RRI Palu, kamis 26/12/2019).

“Prinsipnya, untuk kepentingan membela hak hukum warga, hari ini kami sudah kirimkan somasi kepada Kepala RRI Palu, ” tegas Dicky Patadjenu, SH kamis (26/12/2019).

Dalam Somasi itu, Tim Advokasi FPII menyebutkan bahwa kliennya an. Herman dan Risdianto Gonti dan sejumlah warga/keluarga pensiunan RRI lain sejak tahun 1983 telah membangun, memiliki dan menguasai bangunan kios yang berada dijalan S.Parman Kota Palu.
“Sejak tahun 1983 klien kami telah membangun, memiliki dan menguasai sejumlah bangunan kios itu, dan dalam perkembangannya, bangunan itu telah berada dalam areal sepadan jalan, sehingga LPP RRI tidak mempunya kewenangan lagi untuk lakukan penertiban,” ungkap Dicky, seraya menambahkan sesuai Peraturan Pemkot Palu No 6 Tahun 2011, bangunan kios di jalan S.Parman itu sudah berada didaerah sepadan jalan.