Bupati Bateng DiBeri Gelar Daeng Malewa Tabur Bunga ke Tengah Laut Batu Belubang

oleh -

PANGKALAN BARU, FokusKriminal. Com – Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh dengan gelar bugis Daeng Malewa menghadiri upacara adat syukuran pantai kerukunan keluarga sulawesi selatan di desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bateng. Acara tersebut juga di hadiri oleh tokoh-tokoh Bangka Belitung, kapolres Bangka Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru dan Anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) se Bangka Belitung.

Tema yang di usung yakni “Pura Babbara’ sompekku Pura Tangkisi Golikku, Ullebbirenni Telleng’e Na Towalie’”, artinya Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang lebih baik tenggelam daripada kembali kepantai ini telah menjadi agenda tahunan masyarakat Bugis yang ada di Bangka Tengah.

Kolaborasi masyarakat bugis dan melayu menjadi contoh kerukunan yang baik saat ini dan diharapkan menjadi contoh toleransi untuk tempat-tempat lain.

Daeng Malewa mendorong adanya kolaborasi antara masyarakat degan pemerintah untuk membangun wilayah pesisir dan wilayah wilayah berpotensi lainnya.

“Yo same-same kite bergandengan tangan bangun desa kite, banyak potensi yang lum kite eksplorasi, kedue kekayaan budaya menjadi nilai tambah untuk kite membangun khasanah toleransi. Perbedaan harusnya menjadi perekat persatuan,” Ungkap Daeng Malewa Ibnu Saleh, Rabu (25/12) dalam sambutannya.