Danrem 045/Gaya Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

oleh -

Bangka Belitung, FokusKriminal – Wilayah Proinsi Kep. Bangka Belitung merupakan wilayah kepulauan dan merupakan daerah yang rawan terhadap ancaman bencana banjir serta bencana alam lainnya. Oleh karena itu kondisi ini memerlukan penanganan oleh berbagai pihak secara cepat, tepat dan terkoordinasi antar unsur baik oleh TNI, Polri, aparat pemerintah, relawan dan komponen masyarakat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 045/Gaya,  Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman dalam Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 045/Gaya, Rabu (04/12/2019) di Aula Makodim 0413/Bangka.

Lebih lanjut dijelaskan tentang tujuan dari Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini.

” Latihan ini bertujuan untuk melatihkan unsur-unsur terkait untuk selalu dapat bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam serta memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan Korem 045/Gaya dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan penanggulangan bencana alam”, jelas Danrem 045/Gaya.

Sementara itu Kasi Ops Korem 045/Gaya, Mayor Inf Rimba Anwar menjelaskan bahwa latihan ini dilaksanakan selama 5 hari dan dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan materi pembekalan teori, dan tahap kedua berupa drill teknis dan drill taktis,” jelas Kasi Ops Korem